03 April 2009

Jalani Hari ini dan Masa Depanmu dengan Baik

Mengingat masa lalu yang buruk merupakan hal yang sangat tidak baik bagi kita karena dengan mengingatnya kita hanya berfikir & berkhayal tentang hal-hal buruk yang mungkin akan terjadi di masa mendatang. Bukan harapan akan cerahnya masa depan yang ada dalam benak kita melainkan ketakutan akan suramnya masa depan apabila kita hanya berkutat pada hal-hal buruk yang terjadi di masa lampau.

Mengingat kejadian buruk dimasa lampau akan membuat kita semakin pesimis dalam menjalani kehidupan. Rasa pesimis inilah yang menjadikan hidup semakin suram karena rasa pesimis inilah yang menghilangkan harapan akan datangnya kehidupan yang lebih baik.

Melupakan masa lalu yang buruk merupakan hal yang sangat sulit bagi setiap orang (termasuk aku juga), tetapi apabila bersungguh-sungguh untuk melupakannya, pasti ada jalan yang bisa ditempuh untuk melakukannya. Apabila kita dapat melupakannya, dalam diri kita akan ada rasa optimis untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Rasa optimis inilah yang memudahkan kita dalam menjalani hari ini dengan lebih baik dan akan membuat masa depan kita semakin cerah karena dalam diri kita tidak ada rasa takut untuk mengarungi kehidupan dimasa depan. Tanpa di sadari, rasa optimis ini juga yang membuat diri kita semakin bersemangat dalam melewati hari-hari kita lalui.

Bukankah kebahagiaan selalu bersama orang yang optimis dan penuh dengan semangat…?

2 komentar:

  1. hehehehehe... iya, pengalaman buruk hendaknya dijadikan pelajaran aja,, bukan buat keadaan lebih buruk...
    salam kenal yah

    BalasHapus
  2. @BlaGaBloGer : Yups, pengalaman adalah guru yang terbaik dalam hidup... Thanks very much sudah mampir, salam kenal juga buat BlaGaBloGer

    BalasHapus