Hari ini Aku Bahagia

15.09.00 Posted by Fikri Online

Setiap orang (pemilik blog ini adalah salah satunya) pasti pernah berfikir dan bertanya dalam hati “Mengapa aku tidak bahagia…?” atau “Mengapa hanya kesengsaraan yang terjadi dalam hidupku…?” atau mungkin bertanya “Mengapa Tuhan tak pernah memberikan kebahagiaan dalam hidupku…?”

Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan dalam hidupnya, tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana caranya mencari kebahagiaan dalam hidup, padahal banyak hal yang dapat kita lakukan agar kita menjadi lebih berbahagia.

Bersyukur pada apa yang kita miliki merupakan salah satu cara agar hidup kita menjadi bahagia. Dengan bersykur pada apa yang kita miliki, hidup kita akan menjadi lebih menyenangkan dan beban yang ada di pundak kita selama ini akan terasa lebih ringan.

Renungkan saja apa yang terjadi pada diri kita hari ini, apa yang kita lakukan hari ini dan apa yang kita dapat hari ini, mulai dari bangun tidur dipagi hari sampai kita tidur lagi dimalam hari.

Ketika bangun tidur, kita dapat bersyukur, kita masih punya mata untuk melihat lampu di kamar tidur kita menyala. Coba bayangkan saja orang yang (maaf) tuna netra, mereka tidak dapat membedakan apakah lampu kamar mereka menyala atau tidak. Salah satu anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang jarang kita (termasuk pemilik blog ini) syukuri adalah penglihatan.

Setelah terbangun dari tidur, kita ke kamar mandi untuk memcuci muka, membersihkan badan dan menggosok gigi kita sehingga badan kita akan terasa lebih segar dari sebelumnya. Sekarang coba bayangkan, banyak orang yang sampai saat ini masih punya alergi terhadap air. Mereka tidak bisa merasakan segarnya air di pagi hari. Satu hal lagi yang patut kita syukuri.

Beberapa jam kemudian, kita berangkat ke tempat beraktifitas kita sehari-hari. Yang masih sekolah pergi untuk belajar, yang sudah bekerja pergi ke tempat kerja untuk mencari nafkah untuk melanjutkan kehidupannya dan orang-orang yang mereka cintai. Satu hal lagi yang jarang kita (pemilik blog ini termasuk didalamnya) syukuri, kita masih dianugrahi Tuhan Yang Maha Kuasa yang namanya “kesehatan” untuk melakukan itu semua. Bayangkan saja dengan orang-orang yang sekarang lagi di rumah sakit, mereka tidak dapat pergi kemana-mana, mereka hanya bisa terbaring lemah tak berdaya, tanpa bisa melakukan sesuatu apapun. Mereka hanya bisa menunggu kedatangan dokter, suster dan orang-orang yang merawat mereka.

Sore hari, kita pergi ke warnet, untuk sekedar mencari informasi, chatting, browsing atau sekedar membaca postingan blog ini. Satu lagi karunia Tuhan yang patut kita syukuri. Bagiku, karunia untuk menulis postingan pada blog ini dan bagi anda karunia untuk bisa membaca postingan blog ini. Bayangkan saja orang lain yang sampai saat ini masih belum dapat mengakses internet, mereka takkan pernah membaca tulisan ini.

Malam hari, disaat kita lelah setelah seharian melakukan aktifitas, dilengkapi dengan selimut, kita dapat tidur nyeyak di tempat tidur yang kita punya. Walaupun mungkin tempat tidur yang kita punya tidak semewah seperti di hotel, tapi masih kita masih memiliki tempat untuk tidur. Bayangkan saja orang lain yang sampai saat ini belum memiliki tempat tidur, malam ini mereka mungkin akan merasa kedinginan karena tak ada tempat tidur yang layak buat mereka.

Semua hal yang telah kita lalui hari ini adalah karunia Tuhan yang jarang atau bahkan tidak pernah kita (penulis postingan ini salah satunya) syukuri. Padahal semuanya adalah karunia Tuhan Yang Maha Kuasa yang diberikan kepada kita agar hidup kita menjadi lebih bahagia.

Ya Alloh SWT, ampunilah semua dosa-dosaku yang tak pernah bersyukur atas apa yang engkau berikan kepadaku…!

I hope I have & I Can Smile for Everybody…

0 Comments:

Posting Komentar