14 Juli 2009

Sebuah Sekolah SMA dijual, Benarkah...?

Beberapa jam yang lalu di TVOne diberitakan tentang ratusan siswa SMA Negeri 4 yang berunjuk rasa menolak tukar guling (dijual) sekolah mereka ke lokasi lain yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar Sumatra Utara kepada pihak swasta. Menurut berita yang beredar, rencananya bekas lahan sekolah tersebut akan dijadikan kawasan bisnis.

Pemerintah kota Pematangsiantar beralasan bahwa lokasi gedung tersebut tidak ideal untuk lokasi pendidikan sehingga mereka dipindahkan ke pinggiran kota. Para siswa menolak proyek tersebut dengan alasan bahwa lokasi sekolah tersebut masih layak untuk sarana pendidikan.


Sejak hari pertama masuk sekolah (kemarin), para siswa memang sudah berunjuk rasa memblokade jalan lintas sumatra, menutut untuk menghentikan proyek pembangunan kawasan bisnis di bekas lokasi sekolah mereka.

Sebuah berita yang sangat tidak menyenangkan memang, tapi inilah kenyataan di negeri ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk menjadikan negeri ini menjadi lebih baik. Amiiin Ya Robbal Alamiin...

Sumber :
(1) Sekolah dijual, siswa SMA unjuk rasa
(2) Siswa SMA bentrok dengan polisi
(3) Hari pertama siswa SMAN Siantar robohkan pagar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar