Cintaku Terbagi

06.48.00 Posted by Fikri Online

Cinta, setiap orang pernah merasakan keindahannya, menangisi kepedihannya, berharap akan selalu ada cinta di hatinya. Tak dapat dibayangkan apabila manusia hidup tanpa cinta. Rasa cinta adalah rasa kagum kepada sesuatu, rasa ingin selalu bersama dengan yang dicintainya, selalu ingin menjadi pelindung atau ingin dilindungi oleh yang dicintainya.

Cinta membawa seseorang merasa aman, nyaman, tentram dan di dalam hatinya terdapat kedamaian yang membangkitkan kebahagiaan dalam hidupnya. Tetapi manusia kadang bersedih karena cinta, mengapa cintanya tidak berjalan seperti apa yang diinginkan.

Ada pepatah mengatakan, "mati satu tumbuh seribu". Akan tetapi, untuk urusan cinta, jangankan untuk seribu cinta, untuk satu cinta saja sangat sulit untuk menumbuhkannya.
  1. I Love My GOD
    Tuhan Yang Maha Esa, sangat patut untuk dicintai, sangat hebat untuk dikagumi, sangat layak untuk disayangi. Karena DIAlah manusia ada, karena DIA manusia dapat merasakan cinta dihatinya. Sudah sepantasnya, manusia menjadikan Tuhan Yang maha Esa sebagai cinta terbesar di hati.
  2. I Love My Self
    Pagi hari datang, saatnya bangun dari tidur, wajah masih kusam, pergi ke kamar mandi untuk cuci muka, membersihkan badan, menggosok gigi dan seterusnya. Beberapa saat kemudian, sarapan pagi dengan se-iris roti untuk mengisi perut yang keroncongan guna untuk menambah nutrsi pada tubuh untuk memulai aktifitas sehari-hari. Saat menjelang malam, terasa sangat lelah, beranjak ke tempat tidur untuk melepas lelah setelah sepanjang hari melakukan aktifitas. Sebelum tidur, dalam hati berharap, berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar keesokan hari mendapatkan hal yang lebih baik dari hari ini. Itu semua adalah wujud rasa cinta terhadap diri sendiri.
  3. Cinta Kepada Sesama
    Manusia tidak dapat hidup sendiri, manusia butuh orang lain untuk hidup. Ada orang tua yang selalu menyayangi, ada saudara yang selalu membantu, ada sahabat yang selalu menjadi teman curhat, ada dokter dan perawat yang akan mengobati saat sakit dan ada banyak lagi jasa-jasa orang lain yang harus selalu diingat di hati.
  4. Cinta Kepada Alam Semesta
    Setiap detik manusia bernafas, saat itu pula manusia butuh udara, butuh air yang menjaga kelembaban suhu udara, butuh tanah yang menjadi penyejuk dari sinar matahari yang menyinari bumi, butuh pepohonan yang memproduksi oksigen untuk paru-paru didalam tubuh. Saat makan, butuh makanan yang berasal dari alam, butuh biji besi dan serpihan kaca dari perut bumi yang merupakan bahan awal untuk membuat piring dan sendok yang digunakan saat makan. Dan seharusnya, manusia mencintai alam semesta yang merupakan tempat tinggal selama hidup
Semoga Alloh SWT selalu membimbing kita untuk mencintai sesuatu yang diridhoinya. Amiiin Ya Robbal Alamiiin...

0 Comments:

Posting Komentar