13 Juli 2010

Bola Mata

Saat terbangun dipagi hari, tidak seperti biasa, hanya duduk di atas tempat tidur kost-ku memikirkan sesuatu tentang "bola mata". Apa dan mengapa dengan bola mata? Terbesit sebuah jawaban dalam benak tentang sebuah bola mata indah dari seseorang yang mungkin tidak akan pernah terlupakan seumur hidupku. Bola mata siapakah?

Kutemukan sebuah jawaban (walaupun aku sendiri belum tahu apakah itu benar atau tidak), mengapa Alloh SWT menciptakan bola mata memiliki dua warna, yaitu hitam dan putih? Mengapa warna putih ada di bagian luar yang mengelilingi warna hitam? Mengapa setiap gerakan bola mata hitam ke kiri, kanan, atas, bawah dan berputar selalu diiringi oleh warna putih? Apakah jawaban dari ini semua.

Lanjut dengan renunganku, setiap manusia (terkecuali nabi dan rosul SAW) memiliki sifat positif (putih) dan negatif (hitam). Sebaik apapun manusia, pasti pernah melakukan kesalahan (hitam) dan sejelek apapun manusia pasti punya kebaikan (putih) dalam hidupnya.

Alloh SWT menjadikan bola mata bagian luar berwarna putih agar manusia selalu berusaha mengiringi setiap kesalahan yang dilakukan manusia dengan melakukan kebaikan. Saat seseorang melakukan sebuah kesalahan baik yang tidak disengaja atau disengaja, tidak ada hal yang lebih baik yang dapat dilakukan selain dengan menyadari kesalahan tersebut, meminta maaf kepada orang yang dirugikan (jika ada) dan berbuat baik untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan.

Sebuah jawaban yang harus aku lakukan sendiri dalam hidupku untuk membuat semuanya menjadi lebih baik!

4 komentar:

  1. wah..gak pernah terlintas dalam pikiranku. renungan yg inspiratif :p

    BalasHapus
  2. @ragwan : thanks buat kunjungannya.. @_@

    BalasHapus
  3. well.. bener2 positif perenungannya. Makasih postingannya ya :)

    BalasHapus
  4. perenunga yg bagus itu perenungan yg sangat inspiratif bgt aq setuju atas perenungan nya

    BalasHapus