Awali Harimu dengan Tersenyum

05.17.00 Posted by Fikri Online

Tulilut...tulilut... Tulilut...tulilut... Handphone Nokia 3310 berbunyi, tanda kalau ada sms masuk. Kulihat jam dinding menunjukkan pukul 5 kurang seperempat pagi. Kuraih handphone ku, sambil masih menahan kantuk, ku baca sms yang barusan masuk. Sahabat ku sms pukul 6 pagi ini mau mengajakku pergi ke lapangan untuk main bola. Langsung saja aku balas sms dia dan meng-iya-kannya kalau aku ikut main bola karena aku sendiri hobi main bola.

Sambil masih menahan kantuk aku ke kamar mandi untuk mecuci muka. Tanpa sadar kupalingkan wajahku untuk melihat cermin. Mataku terlihat masih kusam, rambutku acak-acakan tanda kalau rasa kantukku belum hilang. Sejenak aku termenung, tersenyum lebar karena blum sampi 10 menit aku terbangun dari tidurku ada banyak sekali hal yang dapat membuatku tersenyum.

Sewaktu Nokia 3310 ku berbunyi, aku dapat tersenyum karena sampai saat ini indera pendegaranku masih berfungsi dengan normal karena masih bisa mendengarkan alunan musik tulilut tulilut dari handphoneku.

Aku dapat tersenyum karena sampai saat ini badanku masih sehat, tak ada kekurangan apapun. Mataku masih bisa melihat, otakku masih berfungsi dengan baik untuk mengingat dan membaca setiap huruf di handphoneku. Dua kaki yang kumiliki masih bisa berjalan, untuk menopang tubuhku.

Segarnya air dipagi haripun masih bisa aku rasakan, walau kadang badanku terasa kedinginan saat menyentuh air, tetapi manfaatnya akan selalu aku rasakan dalam tubuhku...

Adakah hal lain yang menghalangi kita untuk memulai hari ini dengan tersenyum...?

Awali harimu dengan tersenyum
karena dengan tersenyum dapat menyejukkan hati orang-orang yang melihatmu


Tuhan, tetaplah tersenyum kepadaku...
Walau aku sadar aku tak pantas untuk mendapatkan senyum darimu...

2 Comments:

  1. Benny AD mengatakan...

    setubuhhhh eh setujuuuu

  2. kir31 mengatakan...

    senyum itu ibadah. . .hehe"

Posting Komentar