Dunia". Pada awal pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar dari “Tujuh Keajaiban Dunia” yang mereka tahu.
Walaupun ada banyak perbedaan diantara mereka, rata-rata siswa dan siswi membuat daftar "Tujuh Keajaiban Dunia" seperti di bawah ini.
- Piramida di Mesir
- Taj Mahal di India
- Tembok Besar China
- Menara Pisa di Italia
- Ka'bah di Saudi Arabia
- Candi Borobudur di Indonesia
- Menara Eiffel di Paris Perancis
Guru : "Kenapa kamu tidak mengumpulkan tugas seperti yang lain?" Tanya guru.
Siswi : "Saya takut salah Bu karena jawaban saya berbeda dengan yang lain" Jawab murid
Guru : "Tidak usah takut, saya juga tidak akan memarahi kamu".
Murid : "Iya Bu" Sambil memberikan tugas yang telah dia selesaikan kepada Bu Guru
Sambil balik ke tempat duduk, sang guru tersentak saat membaca jawaban dari murid tersebut. Sembari duduk di depan, guru sedikit termenung membaca jawaban yang tertulis seperti ini.
7 (Tujuh) Keajaiban Dunia yang Telah Saya Temukan dalam diri saya
- Bisa melihat
- Bisa mendengar
- Bisa berbicara
- Bisa menyentuh
- Bisa merasakan
- Bisa tertawa
- Bisa mencintai
Alangkah mudahnya bagi kita untuk menyebut sesuatu yang dibuat oleh manusia sebagai sebuah keajabian, sementara karunia yang biberikan kepada kita sebagai hal biasa. Semoga dengan ini kita bisa melihat, merasakan, bersyukur dan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya hal yang benar-benar ajaib dalam kehidupan!
mungkin ini semacam keajaiban yang sering terlupaken kali bro ye.. hehe.. :D
BalasHapusitulah memeng keajaiban yang sering terlupakan dan tak pernah qt syukuri...........
BalasHapuspemikiran yg bagus kadank kita emank srnk bgt lupa am keajaiban itu dan jarang ada org yg berfikir ky gito ...
BalasHapusahahhahahha
BalasHapusassoy..assoy..
MEMANG ITULAH KEAJAIBAN YANG SESUNGGUHNYA...
BalasHapussesuatu yang kadang kita sepelekan itulah yg ternyata suatu keajaiban bagi qta
BalasHapusTerima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!
BalasHapus